Sebagai pelanggan Telkomsel khususnya di area Ridge Camp Tembagapura Papua akhir-akhir ini kami mendapatkan layanan 3G yang sangat buruk. Awalnya dimulai dengan sinyal 3G yang tidak stabil, kadang ada kadang tidak, dan sampai kondisi sekarang ini yang paling parah. Sinyal 3G benar-benar tidak ada sama sekali. Yang ada hanya GSM. Dengan hilangnya sinyal 3G ini menyebabkan layanan data yang kami peroleh sangat lambat. Fasilitas video call tidak bisa digunakan. Padahal saat ini Telkomsel sedang gencar-gencarnya mempromosikan layanan 3G-nya.
Ratusan pelanggan yang ada di area ini merasa sangat dirugikan. Banyak dari kami yang berlangganan Telkomsel Flash Unlimited dengan harapan di tengah keterisolasian lokasi kami. Kami masih bisa mengakses informasi dengan nyaman melalui layanan ini. Tetapi, yang kami rasakan seolah-olah uang berlangganan tersebut hanya menjadi iuran sukarela kami kepada Telkomsel. Yang akan menambah pundi-pundi keuntungan Telkomsel. Sementara itu kami harus menikmati akses internet yang hanya membuat kami jengkel saja karena saking lambatnya. Keinginan kami untuk bertatap muka dengan istri dan anak kami melalui fasilitas video call hanya angan-angan saja. Tetapi, kami tidak mempunyai pilihan lain karena di area kami ini Telkomsel memonopoli layanan seluler. Dengan hanya satu-satunya provider yang beroperasi di sini. Yang menjadi keheranan kami di lokasi yang jaraknya 2 mile (3.2 km) dari area kami sinyal 3G bisa berfungsi dengan baik. Dengan display di layar handpone menunjukkan sumber BTS "Mile 74". Sedangkan area kami mempunyai display "Ridge Camp DCS-1". Dari kondisi ini kami mengambil kesimpulan hanya area kami yang mengalami masalah.
Mohon kepedulian Telkomsel untuk bisa memperbaiki layanan 3G yang ada di area kami. Terima kasih atas perhatiannya.
Baca original artikel di:
3G Telkomsel di Ridge Tembagapura Papua Alami Masalah
Ratusan pelanggan yang ada di area ini merasa sangat dirugikan. Banyak dari kami yang berlangganan Telkomsel Flash Unlimited dengan harapan di tengah keterisolasian lokasi kami. Kami masih bisa mengakses informasi dengan nyaman melalui layanan ini. Tetapi, yang kami rasakan seolah-olah uang berlangganan tersebut hanya menjadi iuran sukarela kami kepada Telkomsel. Yang akan menambah pundi-pundi keuntungan Telkomsel. Sementara itu kami harus menikmati akses internet yang hanya membuat kami jengkel saja karena saking lambatnya. Keinginan kami untuk bertatap muka dengan istri dan anak kami melalui fasilitas video call hanya angan-angan saja. Tetapi, kami tidak mempunyai pilihan lain karena di area kami ini Telkomsel memonopoli layanan seluler. Dengan hanya satu-satunya provider yang beroperasi di sini. Yang menjadi keheranan kami di lokasi yang jaraknya 2 mile (3.2 km) dari area kami sinyal 3G bisa berfungsi dengan baik. Dengan display di layar handpone menunjukkan sumber BTS "Mile 74". Sedangkan area kami mempunyai display "Ridge Camp DCS-1". Dari kondisi ini kami mengambil kesimpulan hanya area kami yang mengalami masalah.
Mohon kepedulian Telkomsel untuk bisa memperbaiki layanan 3G yang ada di area kami. Terima kasih atas perhatiannya.
Baca original artikel di:
3G Telkomsel di Ridge Tembagapura Papua Alami Masalah
No comments:
Post a Comment