Cari Lowongan:

Wednesday, February 8, 2012

Pengumuman Organisasi Management PT Freeport Indonesia Terbaru


Dengan gembira kami beritahukan tim executive dan struktur organisasi terbaru untuk PT Freeport Indonesia dan tujuan yang diperbarui dalam meningkatkan hubungan PTFI dengan pemangku kepentingan utama di Jakarta dan Papua.
Rozik B. Soetjipto, yang saat ini menjabat sebagai Komisaris PTFI, akan memegang jabatan sebagai Presiden Direktur PT Freeport Indonesia. Rozik akan berkedudukan di Jakarta. Beliau juga akan ditunjuk di dalam Executive Committee Perusahaan.
Rozik telah menjabat sebagai Dewan Komisaris PTFI sejak 2000. Beliau adalah lulusan teknik pertambangan dari Institut Teknologi Bandung dan memiliki master dan doktor di bidang teknik metalurgi dari Katholieke Universiteit Leuven di Belgium. Rozik juga mengikuti Tuck Executive Program di Dartmouth College, Amerika Serikat. Beliau telah menjadi pengajar dan penulis aktif di sektor Pertambangan Indonesia.
Rozik pernah selama beberapa tahun memegang jabatan penting di Departemen Pertambangan dan Energi antara lain sebagai Direktur Jenderal Pertambangan Umum dari tahun 1998-1999 dan menjabat sebagai Menteri Negara Pekerjaan Umum dari tahun 1999 sampai 2000 dan Ketua Dewan Komisaris PT Aneka Tambang dari 1997 sampai 2001.
Beliau telah menjabat sebagai anggota Dewan Komisaris di beberapa perusahaan Indonesia dan saat ini menjabat sebagai Komisaris independen di PT Holcim Indonesia dan PT Bayan Resources.
Sinta Sirait akan menjadi Chief Communications & Public Affairs Officer dan akan memiliki tanggung jawab utama untuk komunikasi strategis, inisiatif hubungan publik, hubungan dengan Pemerintah dan Corporate Social Responsibility. Sinta akan berkoordinasi dengan pemangku kepentingan utama dan mengelola seluruh komunikasi internal dan external dan hubungan lainnya. Sinta akan terus menjabat sebagai Executive Vice President and Director dan akan melapor kepada Rozik.
Sonny Kosasih akan menjadi Executive Vice President, Security Risk Management. Sonny akan bertanggung jawab untuk hubungan dengan pihak aparat keamanan dalam Pemerintah Indonesia dan akan terus berpartisipasi dalam kegiatan hubungan Pemerintahan untuk mendukung Rozik dan Sinta. Sonny akan terus menjabat sebagai Direktur Perusahaan dan akan melapor kepada Rozik.
Nurhadi Sabirin, saat ini sebagai Vice President, Surface Mine, akan dipromosikan sebagai Executive Vice President, Mining and Milling Operations. Nurhadi akan memiliki tanggung jawab manajemen umum untuk K3 dan operasi, melapor kepada Executive Committee PTFI. Nurhadi adalah lulusan teknik pertambangan dari Institut Teknologi Bandung. Beliau memiliki 22 tahun pengalaman kerja di organisasi PTFI dan telah menjalankan tanggung jawab yang semakin bertambah sepanjang karirnya yang sukses. Hunter White, Executive VP. of Operation, akan melanjutkan peran manajemennya, melapor bersamaan kepada Nurhadi dan Executive Committee.
Djoko Basyuni, saat ini sebagai Vice President, Underground Operations, dipromosikan sebagai Executive Vice President, Employee Development dan akan bertanggung jawab untuk sumber daya manusia, pengembangan organisasi, hubungan industrial, dan QMS melapor kepada Executive Committee. Djoko adalah lulusan teknik tambang dari Universitas Pembangunan Nasional – Yogyakarta. Beliau mempunyai 21 tahun pengalaman kerja bersama PTFI, dan telah menjadi kontributor penting untuk keberhasilan operasi tambang bawah tanah kita.
Stan Batey akan kembali ke PTFI untuk bekerja bersama program pengembangan sosial dan masyarakat di Papua. Stan memiliki sejarah panjang dalam keterlibatannya dengan program komunitas PTFI dan telah berperan penting dalam pengembangan program-program ini sejak 1994. Stan akan bekerja mengidentifikasi dan mengembangkan Indonesia untuk bertanggung jawab dalam mengelola fungsi penting ini.
Jeff Monteith, Executive VP, Technical Services dan Danny Hughes – Executive VP, & Chief Financial Officer akan terus pada peran mereka saat ini. Jeff akan melapor kepada Executive Committee PTFI dan Danny akan melapor kepada Rozik.
Simon Morin akan terus mengatur fungsi keamanan Jobsite, melapor kepada Sonny Kosasih. Jeff Monteith akan terus memberikan dukungannya untuk organisasi keamanan.
Executive Committee akan bertanggung jawab untuk manajemen strategis dan executive Perusahaan. Anggota komite ini akan terdiri dari Richard Adkerson sebagai Ketua dan Rozik Soetjipto sebagai Wakil Ketua. Para anggota komite ini juga akan termasuk Mike Arnold, Djoko Basyuni, Danny Hughes, Sonny Kosasih, Mark Johnson, Jeff Monteith, Nurhadi Sabirin, Sinta Sirait and Hunter White. Clementino Lamury akan ditugaskan sebagai Sekretaris Executive Committee.
Armando Mahler telah sepakat untuk menjadi Penasihat Senior bagi Executive Committee dan pensiun sebagai Presiden Direktur. Armando telah berkontribusi lebih dari 28 tahun dalam beberapa peran tanggung jawab yang semakin bertambah di organisasi PTFI dan telah menjadi Presiden Direktur sejak 2006. Kami menghargai jasa-jasanya dan sangat bahagia bahwa kita akan terus mendapatkan manfaat dari nasihatnya yang berkelanjutan. Kami juga menyampaikan apresiasi kami atas kontribusi dan dukungan dari Ibu Fanny Mahler sebagai penasihat PWT dan PWKK.
Mari kita bersama memberikan selamat dan memberi dukungan penuh kepada tim executive PTFI yang baru. 


We are pleased to announce a new executive team and organizational structure for PT Freeport Indonesia and a renewed focus on enhancing PTFI’s relationships with key stakeholders in Jakarta and Papua.
Rozik B. Soetjipto, currently a Commissioner of PTFI, will be named President Director of PT Freeport Indonesia. Rozik will be based in Jakarta. He will also be named to the company’s Executive Committee.
Rozik has served on the Board of Commissioners of PTFI since 2000. He is a mining engineering graduate of Bandung Institute of Technology and has masters and doctorate degrees in metallurgical engineering from Katholieke Universiteit Leuven in Belgium. Rozik also attended the Tuck Executive Program at Dartmouth College in the U.S. He has been an active lecturer and author on the Indonesian Mining sector.
Rozik has held years of several important positions in the Department of Mines and Energy some of which were Director General of Mines from 1998-1999 and served as State Minister of Public Works from 1999-2000 and Chairman of PT Aneka Tambang from 1997-2001.
He has served as a Commissioner on the Boards of a number of Indonesian companies and is currently an independent Commissioner of PT Holcim Indonesia and PT Bayan Resources.
Sinta Sirait will be named Chief Communications & Public Affairs Officer and have primary responsibility for new strategic communication, public relations initiatives, government relations and Corporate Social Responsibility. Sinta will coordinate relations with key stakeholders and manage all internal and external communications and relations. Sinta will continue as Executive Vice President and Director and will report to Rozik.
Sonny Kosasih will be named Executive Vice President, Security Risk Management. Sonny will assume new responsibility for relations with security authorities within the Government of Indonesia and will continue to engage in government relations activities in support of Rozik and Sinta. Sonny will continue as a Director of the company and will report to Rozik.
Nurhadi Sabirin, currently Vice President, Surface Mine, is being promoted to Executive Vice President, Mining and Milling Operations. Nurhadi will have general management responsibility for safety and operations, reporting to PTFI’s Executive Committee.
Nurhadi is a mining engineering graduate of Bandung Institute of Technology. He has 22 years of experience in the PTFI organization and has served roles with increasing responsibility throughout his successful career. Hunter White, Executive VP. of Operation, will continue in his management role, reporting jointly to Nurhadi and the Executive Committee.
Djoko Basyuni, currently Vice President, Underground Operations is being promoted to Executive Vice President, Employee Development and will have responsibility for human resources, organizational development, industrial relations, and QMS reporting to the Executive Committee. Djoko is a mining engineering graduate of University of Pembangunan National – Yogyakarta. He has over 21 years of experience in the PTFI organization, and has been an important contributor to the success of our underground operations.
Stan Batey is returning to PT-FI to work with our social and community development programs in Papua. Stan has a long history of involvement with PTFI’s community programs and has been key in the development of these programs since 1994. Stan will work to identify and develop Indonesians to assume responsibility for the management of this important function.
Jeff Monteith, Executive VP, Technical Services and Danny Hughes – Executive VP, & Chief Financial Officer will continue in their present roles. Jeff will report to the PTFI Executive Committee and Danny will report to Rozik.
Simon Morin will continue to manage the Jobsite security function, reporting to Sonny Kosasih. Jeff Monteith will continue to provide support to the security organization.
The Executive Committee will be responsible for strategy and executive management of the company. Committee members will include Richard Adkerson as Chairman and Rozik Soetjipto as Vice Chairman. The members of the committee will also include Mike Arnold, Djoko Basyuni, Danny Hughes, Sonny Kosasih, Mark Johnson, Jeff Monteith, Nurhadi Sabirin, Sinta Sirait and Hunter White. Clementino Lamury will serve as Secretary to the Executive Committee.
Armando Mahler has agreed to become a Senior Advisor to the Executive Committee and is retiring as President Director. Armando has served for over 28 years in various roles of increasing responsibility in the PTFI organization and has been President Director since 2006. We value his distinguished service and are pleased that we will continue to have the benefit of his continued counsel.
We also appreciate the support that Armando and the PTFI community have received over many years from Ibu Fanny Mahler as the advisor of PWT and PWKK.
Please join us in congratulating the new PTFI executive team and providing them with your full support.

2 comments:

  1. ipar... banyak boss yg su diganti e... sungguh mati

    ReplyDelete
  2. semoga PT.freeport mau berkerjasama dengan GROUP Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang beratas namakan KKN Time of Al-Ma’un (TOA) untuk membangun mutu peradaban bangsa indonesia dari segi SDA dan SDM khususnya di daerah Kronjo Kab.tangerang dan tak lupa ucapan selamat untuk seluruh badan executif yang baru saja terpilih semoga bertahbah memberikan kontribusinya kepada perusahaan aminnn
    salam mahasiswa UIN Jakarta

    ReplyDelete